Sabtu, 09 Maret 2013

Masjid BAITURRAHMAN

Masjid Baiturrahman yang terletak di Perumahan Graha Rancamanyar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat merupakan impian bagi warga sekitar Perumahan Graha Rancamanyar, khususnya warga Perumahan Graha Rancamanyar tahap II.

Masjid Baiturrahman mulai direncanakan untuk dibangun pada bulan januari 2012, perencanaan ini disusun oleh panitia, yang mana seluruh anggota panita pembangunan merupakan warga perumahan graha rancamanyar.

Tanah yang dijadikan lokasi pembangunan Masjid adalah tanah VASUM (Vasilitas Umum) yang disediakan Developer Perumahan Graha Rancamanyar tahap II, yang kemudian pihak developer menyerahkan / memberikan kebebasan kepada warga Perumahan Graha Rancamanyar untuk merancang dan merencanakan serta melakukan pembangunan masjid yang berada di lokasi tersebut.

Untuk pengadaan dana / anggaran pembangunan masjid, panitia berinisiatif untuk mengumpulkan dana dari seluruh warga Perumahan Graha Rancamanyar. Dari hasil pengumpulan dana tersebut, hingga bulan ini (Maret 2013) pondasi masjid untuk bagian dinding dan selasar sudah selesai terpasang (tanpa urugan tanah bangunan).

Selain dari dana yang terkumpul dari warga Perumahan Graha Rancamanyar, panitia pun mencoba menawarkan beberapa proposal ke beberapa donatur (baik personal ataupun organisasi). Hal ini sebetulnya merupakan upaya penyebarluasan informasi yang dilakukan panitia pembangunan masjid kepada para donatur untuk lebih mudah dan terarah dalam penyaluran infaq dan sodaqoh nya.

Untuk proses pembangunan berikutnya, panitia berencana untuk bermusyawarah dalam pengadaan dana selanjutnya.

Kami, atas nama Panitia Pembangunan Masjid Graha Rancamanyar Tahap II menghaturkan banyak terimakasih kepada seluruh umat muslim dan muslimah yang telah menyalurkan infaq dan sodaqohnya untuk pembangunan masjid ini.

jazaqallah khoiron katsiro..

NB :
kami berencana blog ini akan menjadi sarana informasikan untuk pelaporan keuangan beserta foto dokumentasi proses pembangunan masjid BAITURRAHMAN.

9 komentar:

Unknown mengatakan...

Terus berjuang>>
semoga proses pembangunan Masjid GBR (Graha Baiturrahman) selalu lancar dan cepat selesai>>

Unknown mengatakan...

Berjuang terus di Jalan Alloh, Insya Alloh akan sukses.....

Unknown mengatakan...

Mari berlomba-lomba dalam kebajikan.....Sebagian harta yang telah kita infakkan Insya Alloh berkah buat kita dan keluarga kita......

info_de2rusli mengatakan...

Mudah-mudahan pembangunanya lancar dan ada kemudahan
Semoga bapak-bapak pengurus tetap semangat berjuang di jalan Alloh.semoga mendapatkan pahala dunia dan ahirat atas semangat dan perjuanganya.amin

nobel mengatakan...

subhanallah,semoga diberi kelancaran dan berkah dlm pembuatannya.amin

Unknown mengatakan...

Semoga diberi kelancaran. Ladang amal kita nanti di akhirat. aamiin

Unknown mengatakan...

alhamdulillah,
terimakasih atas dukungan yang telah diberikan rekan-rekan.
salam,

Lapas Narkotika Klas II A Bandung mengatakan...

Kang yasin gimana dah proposal teh masih perlu.....

Unknown mengatakan...

sementara ini masih awet :-D

Posting Komentar